Did You Know: Kumpulan Pengetahuan Umum Part 2

 Nah, Sobat Smandit@, ini adalah sambungan dari Did you know : Kumpulan Pengetahuan Umum Part 1
Selamat membaca..^_^


Tahukah Kamu:
Kenapa jam bergerak dari kiri ke kanan ?
Karena ditemukan di Mesir yang kala itu menggunakan tehnik bayangan matahari yang bergerak dari kiri ke kanan.

Tahukah kamu :
Sendawa pertama yang pernah tersiarkan secara nasional adalah di tahun 1935.

Tahukah kamu :
Dibutuhkan kulit dari 3000 sapi untuk bikin bola football bermerk NFL per tahunnya

Tahukah kamu :
Presiden Benjamin Harrison ternyata takut untuk menyentuh saklar

Tahukah kamu :
Kalo para cowo Jepang mo bikin sumpah, mereka kencing bareng dan saling menyilangkan air kencingnya yang memancur

Tahukah kamu :
Ternyata ada 170,000,000,000,000,000,000,000,000 jalan yang bisa dimainkan pada 10 langkah awal dalam sebuah permainan catur

Tahukah kamu :
Ternyata juga, Walt Disney itu takut lho sama tikus

Tahukah kamu :
Kuku manusia terbuat dari bahan yang sama dengan bahan pada paruh burung

Tahukah kamu :
Piala Oscar yang diberikan pada masa Perang Dunia II ternyata terbuat dari plester/plastik karena saat itu logam sangat langka

Tahukah kamu:
Manusia tertua yang pernah tercatat (dalam Guinness Book of World Records) adalah Jeanne Louise Calment, seorang wanita berkebangsaan Prancis. Ia lahir pada tanggal 21 Februari 1875 dan meninggal pada tanggal 4 Agustus 1997 dalam umur 122 tahun 164 hari.
Kemudian, tahukah kamu? Bahwa dia itu seorang perokok dan baru berhenti merokok saat berumur 117 tahun.

Tahukah kamu:
negara Republik Siprus memiliki lagu kebangsaan yang sama dengan lagu kebangsaan Yunani.
Selain itu, lagu kebangsaan yang berjudul "Imnos is tin Eleftherian" itu merupakan lagu kebangsaan terpanjang di dunia, yang terdiri atas 158 bait, dan setiap bait terdapat 8 baris.

Tahukah kamu:
Lagu kebangsaan negara Liechenstein, yaitu "Oben am jungen Rhein" mempunyani nada yang sama persis dengan lagu kebangsaan Inggris, "God Save the Queen".

Tahukah kamu:
Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak/sering mengganti desain bendera nasionalnya. Sejak merdeka Amerika Serikat telah mengganti desain benderanya sebanyak 26 kali, terakhir kali dilakukan pada 4 Juli 1960.

Tahukah kamu?
Warna yang paling banyak digunakan dalam bendera-bendera negara adalah warna merah, dan simbol yang paling banyak dipakai adalah simbol bintang.

Tahukah kamu:
Bagian belakang bendera Paraguay mempunyai simbol yang berbeda dengan bagian depannya.

Tahukah kamu:
Mata uang tertinggi di dunia adalah Kuwait Dinar (KWD), dengan nilai:
1 KWD = 3,40 USD = 31.170,00 IDR

Tahukah kamu:
Mata uang terndah di dunia adalah Zimbabwe Dollar (ZWD), dengan nilai:
1 USD = 99.200,00 ZWD
1 IDR = 10,80 ZWD

Dan tahukah kamu:
Indonesia Rupiah (IDR) adalah mata uang terendah ke-5 di dunia.

Tahukah kamu:
Kalo kamu nggak pernah bisa mengikat tali sepatu sama kencangnya antara tali sepatu kiri dan tali sepatu kanan

Tahukah kamu:
Pulau Jawa adalah pulau dengan penduduk terbanyak sekaligus terpadat di dunia. Jumlah penduduknya 127.000.000 jiwa dan kepadatan penduduknya 962 jiwa/km2.

Tahukah kamu:
Rotasi Planet Venus sangat lambat sehingga periode rotasinya lebih lama dibandingkan periode revolusinya.
Tidak seperti planet pada umumnya, rotasi Planet Venus bergerak dari arah timur ke barat, sehingga JIKA kamu berada di Venus, kamu akan melihat matahari terbit di sebelah barat dan terbenam di sebelah timur.

Tahukah kamu.
jika mampu berteriak selama 8 tahun, 7 bulan, 6 hari maka
kamu memiliki cukup energi suara untuk memanaskan secangkir kopi
panas


Tahukah kamu:
Dibutuhkan 3 bumi untuk menunjang manusia; bila smua negara dibumi mengkonsumsi Sumber Daya Alam setinggi Amerika Serikat


Tahukah kamu:
dalam keaadan berbaring daya kreativitas lebih tinggi (dibanding duduk) ?
dlm keadaan duduk terjadi tekanan darah yg lbh tinggi pada bagian kepala, leher, punggung. hal ini menyebabkan reseptor tekanan dlm dinding pembuluh darah aktiv, yg berakibat daya guna otak menurun & ketegangan.so klo mo mikir lbh baik tiduran, supaya hasil lbh baik

tahukah kamu:
ukuran mata kita sama sejak lahir kecuali hidung dan kuping yg terus tumbuh

tahukah kamu:
bagian putih di kuku bernama lunula.

tahukah kamu:
kata checkmate dlm istilah catur berasal dr bhs persi "shah mat" yg artinya king is dead

tahukah kamu:
nama "jeep" berasal dr singkatan yg biasa digunakan army utk kendaraan General Purpose", G P

Tahukah kamu :
kucing mempunyai 32 otot disetiap kupingnya

tahukah kamu :
kata "may day" yg biasa digunakan utk minta tolong (setelah sos) berasal dr bhs perancis "M'aidez" artinya help me

tahukah kamu :
kucing mempunyai kurang lebih 100 suara sedangkan ****** hanya 10

tahukah kamu :
leonardo da vinci adalah penemu gunting

tahukah kamu :
ada 22 bintang yg mengitari gunung pd logo paramount pictures (kalo ga percaya itung aja)

tahukah kamu :
pasangan pertama yg terlihat berada di tempat tidur bersama dlm acara tv adl Fred and Wilma Flintstone

tahukah kamu :
coca cola aslinya berwarna hijau

tahukah kamu :
nada pd lagu " A-B-C ..." sama dgn nada "twinkle twinkle little star"

tahukah kamu :
iguana dpt bertahan dlm air selama 28 menit

tahukah kamu :
micheal di lorenzo yg bermain sbg eddi torres dlm serial tv new york undercover adl salah satu penari utama di video clip michael jackson "beat it"

About the Author

Ulya Habiburrahman hanyalah seorang remaja biasa.

1 comment

8 Februari 2012 23.07

pertamax.,.,.,.,

Posting Komentar

Komentar Sobat membuat Blog ini lebih baik,
Jadi Jangan sungkan-sungkan ya!