Kelemahan Teori Atom

Hidup SMANDIT@!!! ^_^
Teman-teman, kali ini saya akan berbagi pengetahuan sedikit aja tentang Kelemahan Teori Atom. Yang punya PR atau tugas silakan dicontek disini. Hehe
Langsung saja..
1. Kelemahan Teori Atom Dalton
Teori atom Dalton tidak dapat menerangkan suatu larutan dapat menghantarkan arus listrik. Bagaimana mungkin bola pejal dapat menghantarkan arus listrik? padahal listrik adalah elektron yang bergerak. Berarti ada partikel lain yang dapat menghantarkan arus listrik.
2. Kelemahan Teori Atom Thomson
Tidak dapat menerangkan fenomena penghamburan sinar alfa pada lempengan tipis emas.
3. Kelemahan Teori Atom Bohr:
Tidak dapat menerangkan atom berelektron banyak dan tidak dapat menerangkan pengaruh medan magnet terhadap spektrum atom (kelemahan ini dapat diperbaiki oleh Zeeman, yaitu setiap garis pada spektrum memiliki intensitas dan panjang gelombang yang berbeda). Tidak dapat menerangkan kejadian ikatan kimia
4. Kelemahan Teori Atom Rutherford
Model Atom Rutherford tidak dapat menerangkan energi yang dilepaskan dalam bentuk cahaya, sebab pada setiap kali perputaran elektron dengan percepatan tetap, elektron kehilangan energi dan akhirnya tertarik ke inti. Perilaku seperti ini menimbulkan gerakan berbentuk spiral, dan berakhir dengan jatuhnya elektron ke inti. Pada kenyataanya, atom bersifat mantap dan stabil.
Maafin ya kalau kelemahannya ngak terlalu banyak,Karena kenyataannya memang ngak banyak dan sorry kalau terlalu sederhana….!!!
By : SEVEN SYN

About the Author

Ulya Habiburrahman hanyalah seorang remaja biasa.

1 comment

Anonim
31 Agustus 2012 pukul 19.45

that's a great article, but kelemahan teori mekanika gelombang/modernnya mana?????????????pengen tahu nich...... xV

Posting Komentar

Komentar Sobat membuat Blog ini lebih baik,
Jadi Jangan sungkan-sungkan ya!